Perahu Kertas – Dee

Mungkin sudah lebih dari 3 bulan buku ini hanya meringkuk di rak. Sejak punya iPod hobi membaca menurun drastis, dulu kalo perjalanan kemana2 selalu bawa buku, eh jadi teralihkan oleh gadget ajaib yg batrenya bandel banget, mulai dari mp3 bejibun, sampe beberapa video Running Man atau Family Outing yang bejubel jdi satu😀 . Sampai akhirnya, saya memutuskan membaca lagi dengan membawa satu buku dalam perjalanan saya ke Semarang.

image

Novel ini sekilas standart, dari awal sudah tau ini cerita cinta. Masalah? Nggak sih, kisah cinta mau gimana tetep menarik. Kugy & Keenan, dua remaja yang berbeda, bertemu di Bandung sejak awal kuliah (beda jurusan nih tapinya :p ). Kugy, gadis berantakan yang menyusun rapi mimpinya untuk menjadi penulis dongeng. Keenan, blasteran Indonesia-Belanda dengan bakat lukis yang luar biasa.

Mereka sudah tau ada yang berbeda sejak awal bertemu, namun jalan itu ternyata sungguh panjang dan berliku. Kepedihan dan keputusasaan cinta yang dipadu dengan kegigihan mimpi mereka masing-masing. Dengan intrik yang menarik, Dee berhasil membuat saya ingin segera menyelesaikan novel ini dalam waktu kurang dari 24 jam.

Mengambil setting di beberapa kota, mulai dari Amsterdam, Jakarta, Bandung, hingga Ubud. Perjalanan mereka dilengkapi dengan hadirnya Noni dan Eko, Wanda, Remi, dan Luhde. Menarik untuk dibaca, kata-katanya ringan, alurnya santai namun saya begitu menikmati “perjalanan” mereka, dua agen Neptunus.🙂

Nah, biar imbang, saya juga mau mengungkap kekurangan novel ini. Menurut saya sih, terlalu banyak kebetulan yang terasa dibuat-buat di cerita ini. Dimulai dari yang Kugy sahabatan dengan Noni sejak TK, Eko sepupunya Keenan. Lalu ada lagi Winda yang dikenalkan ke Keenan adalah sepupu Wanda, Remi yang temennya Karel (kakak Kugy), dan masih sejuta “kebetulan” lainnya. Aneh aja, berasa semua too good to be true kalo dibilang fate. Justru yang kerasa adalah dunia mereka yang terlalu sempit, ada aja hubungannya. Rasanya itu aja sih, jadi kesimpulannya saya kasi nilai 3/5 untuk karya Dee yang satu ini. Selamat membaca.🙂

About dinipus

a big, big, big dreamer

Posted on March 24, 2012, in Book/Movie Review and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: